Blog Article

Acara Luar Ruangan yang Menawan: Menggabungkan Konsep Garden Party dan Wine Tasting

Garden Party

Berbaur lebih intens dalam suasana menyenangkan tidak harus dilakukan di dalam ruangan. Acara pertemuan seperti ini juga bisa kamu lakukan di area terbuka sehingga obrolan lebih fresh dan hubungan jadi lebih berkualitas. 

Jika kamu sedang terpikir menyelenggarakan acara privat yang unik untuk menghabiskan waktu dengan yang terkasih, cobalah untuk mengadakan garden party. Jadi, mari kita bahas sampai tuntas mengapa jenis acara ini merupakan opsi yang menawan.

Sensasi Garden Party dengan Sentuhan Wine Tasting

Garden Party

Mengadakan garden party yang dipadukan dengan sentuhan wine tasting adalah cara paripurna untuk menciptakan pengalaman mengesankan bagi para tamu yang kamu undang. Sampai saat ini, pairing antara pesta kebun dengan wine tasting masih digemari oleh banyak pihak. Alasannya pun beragam seperti yang ada di bawah ini:

1. Budaya dan Tradisi

Mengadopsi komponen budaya Internasional seperti ini umumnya untuk memberikan nuansa eksklusif dan bergengsi pada sebuah acara.

2. Eksklusivitas dan Pengalaman Pribadi

Dulu hingga kini, orang-orang gemar sekali berburu pengalaman unik dan menarik. Untuk sebagian orang, kedua acara ini menawarkan pengalaman berkesan yang akan sulit dilupakan.

3. Gaya Hidup dan Sosialisasi

Atmosfer santai dan menyenangkan memungkinkan timbulnya momen yang menguntungkan. Maka tak heran, acara ini kerap kali direncanakan secara terperinci dan matang.

4. Media Sosial

Tren ini juga didorong oleh peran media sosial sebagai platform berbagi. 

Langkah-Langkah untuk Mewujudkan Garden Party Impian

Wine Party

Sudah terpikir untuk menyelenggarakan garden party? Berikut ini langkah-langkah penting yang harus kamu persiapkan agar acaramu mengesankan bagi para tamu:

1. Menentukan Tema dan Konsep

Umumnya, ada tiga tema besar yang dapat kamu coba untuk memanjakan para tamu garden party, yaitu rustic, bohemian, atau elegan. 

  • Tema Rustic: pilihan menawan apabila kamu ingin menghadirkan nuansa pedesaan yang santai.
  • Tema Bohemian: pilihan kreatif apabila kamu ingin menghadirkan suasana artistik dan bebas ekspresi.
  • Tema Elegan: cocok untuk kamu yang menginginkan kesan mewah dan impresif.

2. Pemilihan Venue yang Tepat

  • Faktor-Faktor yang Perlu Dipertimbangkan

Ada berbagai faktor yang perlu dipertimbangkan seperti kapasitas, aksesibilitas, dan tentunya pemandangan. Pastikan venue sesuai dengan tema dan detail konsepmu agar acara berlangsung sesuai harapan.

  • Tips Memilih Venue yang Sempurna

Pastikan kamu mempertimbangkan fasilitasi secara rincinya seperti akses transportasi, kapasitas lahan parkir, fasilitas yang disediakan, atau bahkan akomodasi terdekat untuk rehat demi kenyamanan bersama.

3. Memilih Wine yang Tepat untuk Setiap Palet

Pastikan setiap tamu memperoleh pengalaman mencicipi yang optimal. Kamu dapat meminta sesi khusus dengan ahli wine agar dapat menemukan pilihan yang terbaik. Sebagai informasi, simak jenis-jenis wine di bawah agar obrolanmu saat sesi lebih beragam.

  • Red Wine

Red wine atau anggur merah dibuat dengan memproses dua jenis anggur, yaitu anggur hitam dan merah beserta dengan kulitnya. Jenis wine satu ini cocok diminum dalam suhu dingin, hawa yang sejuk, dan dikonsumsi bersama daging merah. 

  • White Wine

White wine dibuat dengan memproses anggur tanpa kulit, sehingga yang diperoleh hanya sari-sarinya saja. Anggur putih secara umum dianggap sebagai minuman yang versatile dan menyegarkan. Jadi, jika kamu ingin meminumnya ketika cuaca sedang hangat masih sangat memungkinkan.

  • Rose Wine

Serupa dengan red wine, rose wine juga merupakan ekstraksi dari anggur merah beserta kulitnya. Yang membedakan adalah durasi ekstraksi dan proses fermentasinya.

  • Sparkling Wine

Sparkling wine adalah anggur yang mengandung karbondioksida hasil fermentasi tahap kedua dari ragi dan gula. Jadi, apabila kamu membuka botolnya, maka akan segera muncul buih akibat rilisnya gas asam yang selama ini terjebak di dalam.

4. Menciptakan Harmoni Rasa dengan Pilihan Hidangan yang Tepat

Suasana area terbuka yang dipenuhi dengan dekorasi alam, ditambah dengan sajian anggur berkualitas, menawarkan kesempatan untuk bersukacita. Berikut panduan pairing menu sederhana yang dapat kamu coba:

  • Menu Pembuka yang Menggoda Selera

Kamu bisa mencoba untuk menyajikan kombinasi klasik antara keju, charcuterie, dan wine atau tapas dan hors d’oeuvres yang sesuai dengan jenis wine pilihan.

  • Hidangan Utama dan Penutup

Memadukan wine tertentu dengan daging, seafood, ataupun menu vegetarian tidak akan pernah salah. Kamu juga bisa menyajikan makanan pencuci mulut dengan wine manis untuk pengalaman kuliner yang mengagumkan.

5. Membangun Atmosfer yang Menyenangkan

Baik pesta kebun maupun wine tasting hiburan dan dekorasi penting untuk membangkitkan mood. Berikut adalah rekomendasi yang dapat kamu coba:

  • Pilihan musik: tergantung pada tema dan konsep acara, kamu bisa mendatangkan live band, DJ, atau mengatur playlist tematik.
  • Aktivitas interaktif: sesi edukasi wine, permainan, atau kompetisi kecil

Menyempurnakan Acara dengan Kenangan yang Tak Terlupakan

Garden Party

Mengadakan acara yang istimewa seperti garden party dengan sentuhan wine tasting akan semakin lengkap apabila kamu dapat meninggalkan kenang-kenangan. Kamu bisa memberikan souvenir seperti gelas wine custom, buku panduan wine, atau sampler wine. 

Demi mendapatkan pengalaman personal yang istimewa untuk setiap orang, pastikan kamu menggunakan layanan private party terpercaya. Kamu bisa berdiskusi secara intens demi acara yang sukses.

Jika ingin mengadakan private wine party, jangan ragu hubungi Peakwine. Kami akan menyiapkan segala kebutuhanmu, mulai dari wine terlengkap dari berbagai belahan dunia, rental ware, catering lezat, sommelier profesional, dan pelayanan yang tidak akan mengecewakan. Yuk, ciptakan kenangan indah bersama orang-orang yang kamu sayang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *